Walikota Tanjungpinang Respon Keluhan Masyarakat Terkait Fasum Oleh D’ PISTON Cafe

Read 85 times !

Infomenit.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali meninjau izin penggunaan lahan fasilitas Umum (fasum) untuk Cafe D’ Piston di kawasan melayu Square. Minggu (11/11/18).

Peninjauan oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, yang didampingi Kepala PU Hendri, ST, Kasat POLPP Tanjungpinang Efendi beserta perwakilan BUMD, merupakan hasil dari laporan masyarakat ke Pemerintah dan Walikota Tanjungpinang, tentang penggunaan fasum yang dipagari sehingga mengganggu penggunaan area kawasan melayu square.

“Kita tidak ingin Cafe atau usaha warung yang menggunakan lahan fasum, tidak sesuai aturan, salah satunya membatasi dengan pangar, dan bentuk bagunannya permanen, sehinga ruang gerak penggunaan jalan umum terhalang. Dan ingat pemerintah bukan melarang aktivitasnya, tapi sesuaikan dengan aturan ,” tegas Walikota Tanjungpinang , H. Syahrul, S. Pd saat peninjauan kawasan kuliner di Melayu Square .

Lebih lanjut dikatakan Walikota, bahwa nantinya untuk memastikan pedagang atau Cafe tidak mengganggu ketertiban umum, dirinya melalui Dinas terkait BUMD Kota Tanjungpinang, Perkim Kota Tanjungpinang beserta Camat, Kelurahan akan menyurati Cafe tersebut.

“Kalau pengguna lahan fasum, ” harus sesuai aturan dan perizinan yang jelas dari Pemerintah, karena dari satu Cafe yang melanggar akan muncul lagi, sehingga jelas masyarakat terganggu. ” ungkap Walikota

” Semoga hal ini dapat dikoordinasi oleh OPD terkait dan BUMD dengan pihak Cafe D’ Piston jadi dapat diselesaikan dengan baik” tutup Walikota (Rais/Kominfo)

Read 85 times !

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *