DPRD Tanjungpinang Rapat Koordinasi Bersama KPU dan Bawaslu Dalam menghadapi Pemilu Serentak 2019

Read 174 times !

Infomenit.com, Tanjungpinang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar rapat koordinasi bersama KPU dan Bawaslu Kota Tanjungpinang dengan agenda mendengarkan kesiapan pihak-pihak terkait dalam menghadapi pelaksanaan pemilu serentak (Legislatif) Tahun 2019, di Kantor DPRD Senggarang, Selasa (09/10) pagi.

Rapat yang dipimpin Maskur Tilawahyu dari partai Demokrat, membahas beberapa kendala dalam menghadapi Pemilu 2018.

Diantaranya, ada 5 kendala pokok dalam menghadapi Pemilu 2018 yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang saat rapat tersebut.

“Yang pertama KPPS masih kurang Pemahaman. Kedua, kurangnya sinergitas antara KPU dan Bawaslu.
Ketiga, perlu adanya buku panduan KPPS. Perlengkapan Linmas dan
Kantor KPU,” tutur Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution saat rapat.

Pihak KPU bersikukuh, meminta DPRD Kota Tanjungpinang untuk menyediakan Kantor yang letaknya dekat dengan pusat keramaian Kota.

“Saya mengharapakan dukungan untuk menyediakan lahan Kantor yang respentatif yang letaknya di tengah Kota, hal tersebut demi tercapainya sinergitas antara KPU dan Partai Politik yang saat ini masing-masing Kantornya berada di tengah-tengah Kota,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Zaini selaku Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang dalam rapat tersebut menyampaikan, bahwa tugas pokok Bawaslu melakukan pengawasan terhadap tahapan Pemilu.

Sesuai arahan Bawaslu RI, sambung Zaini, dirinnya beberpa waktu lalu telah melakukan pencermatan terhadap Daftar Pemilih Tetap (DPT). Saat itu dirinya mendapati sebanyak 238 pemilih ganda, dan 1 pemilih dengan nomor KK dan NiK yang sama.

“Intinya disini kami Bawaslu ikut membantu KPU dalam mewujudkan DPT yang bersih dan Filed, karena, DPT merupakan spirit dan ruh di Pemilu itu sendiri,” katanya.(Angga)

Sumber : katakepri.com

Read 174 times !

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *